Monday, July 18, 2016

Walau pun diancam dua jet F-16 pemberontak, Erdogan pertaruhkan nyawa terbang ke Istambul

Meskipun Diincar 2 Jet F-16, Erdogan Pertaruhkan Nyawanya untuk Terbang ke Istanbul
Posted on July 18, 2016
Erdogan menginstruksikan pilotnya untuk tetap terbang ke Istanbul, meskipun dengan risiko kematian

TURKI—Ribuan kaki diatas permukaan tanah Turki, upaya untuk menggulingkan Erdogan tetap berlangsung.

Dilansir DS, Ahad (17/7/2016), Erdogan mempertaruhkan nyawanya ketika terbang menuju Istanbul.

Dua jet tempur F-16 pro-kudeta, mengincar pesawat yang ditumpangi Erdogan dalam perjalanannya menuju Istanbul. Namun pesawat Presiden Turki itu mampu menghindari kejaran mereka.

Erdogan kembali ke Istanbul setelah menjalani liburan di pantai Marmaris. Blokade jembatan di selat Bosphorus, memaksa presiden Turki itu untuk menggunakan jalur udara.

“Setidaknya dua F-16 terus menguntit pesawat Erdogan di udara dalam perjalanan ke Istanbul. Mereka mengunci pesawat presiden tersebut pada radar mereka, sementara dua pesawat F-16 lainnya mencoba untuk melindunginya,” demikian ungkap seorang pejabat senior Turki.

Pejabat senior yang identitasnya dirahasiakan, merupakan mantan perwira militer Turki. Ia mengatakan kepada Reuters bahwa pesawat jet Erdogan terus diincar saat terbang dari Marmaris, namun ia berhasil mencapai Istanbul dengan aman.

Seorang pejabat senior lainnya juga mengatakan bahwa jet presiden sedang berada “dalam kesulitan di udara”, tapi tidak memberikan rincian pastinya. - sumber

2 comments:

  1. Allah Swt telah membuktikan kuasanya bagi melindungi seorang pemimpin yg disayangi Rakyatnya, walaupon Bahaya dan nyawa nya terancam semasa di udara namun Allah Swt sentiasa melindungi nya dengan Selamat,. Kalau PM Malaysia bagimana agaknya ye,.???

    ReplyDelete
  2. Sudah JODOH erdogan jadi ketua Turkey

    Macam MAT LOL sudah di jodoh BILYON BILYON SAPUMAN

    Kepala Otak !!!!!

    ReplyDelete